Polip Pulpa pada gigi anak

Pagi, dokter.

Anak saya umur 2th, 2 bulan lalu terjatuh, dan giginya patah. Sudah berobat ke 2 dokter gigi, katanya polip/pulpa nya harus dianestesi.

Tapi karena anak saya masih kecil, dokter gigi tsb menyarankan agar tunggu anak sudah agak besar. 

Nah yang saya tanyakan selama tunggu anak saya agak besar, apakah bermasalah untuk perkembangan giginya? dan apakah anestesi itu bius total? terima kasih.

 

Comments

Pulpa pada gigi anak

Hi Diani,
Pada setiap gigi memiliki Pulpa atau Syaraf pada gigi. Namun jika terjadi trauma atau benturan keras yang menyebabkan gigi patah atau membuat pulpa tersebut terekspos maka akan terjadi beberapa hal, antara lain : gigi terasa sakit, ngilu, dan infeksi.

Apa yang harus dilakukan, pulpa tersebut harus diangkat sehingga gejala sakit / ngilu akan hilang. Karena proses tersebut membutuhkan anestesi yang proporsional, jika pada usia sangat dini akan membuat si anak trauma psikis, maka dokter menyarankan menunggu waktu agar anak lebih dewasa.

Anestesi yang digunakan adalah anestesi lokal. dan untuk pengaruh terhadap tumbuh kembang gigi tetap tergantung pada arah trauma dan besaran traumanya yang menyebabkan gigi patah. jika arahnya mengarah pada lokasi gigi tetap tentunya akan berpengaruh.

silahkan konsutasikan kasus gigi anak Diani ke dokter gigi atau Tim Dentassure kami akan membantu anak Diani dari permasalahan gigi.

Terima kasih.

Add new comment