Gigi Sensitif ? Hindari Makanan Minuman Ini!

Hindari makanan & minuman ini untuk penderita gigi sensitif:

  1. Soda - Minuman bersoda memiliki 2 bahan yang dapat merugikan gigi- Gula dan Asam.
  2. Es Krim - Ice tidak hanya dingin tapi juga mengandung gula yang dapat menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif
  3. Kopi Panas - Minuman panas dapat menyakiti gigi sensitif dan membuatnya menjadi manis akan melipatgandakan efek buruknya.
  4. Permen Keras - permen seperti lolipop, permen menthol yang keras tidak hanya mengandung gula namun juga dapat menyebabkan gigi retak.
  5. Permen Lengket - permen lengket seperti permen karamel dan sejenisnya tidak hanyak banyak mengandung gula namun juga menempel ketat pada gigi sehingga sulit disingkirkan.
  6. Permen Asam - permen yang memiliki rasa asam dan memmang mengandung asam akan menyebabkan gigi kita lebih sensitif karena dapat mengikis enamel.
  7. Tomat - Buah tomat banyak mengandung vitamin yang bagus seperti vitamin C namun tomat juga tinggi dalam kandungan asam. Penderita gigi sensitif sebaiknya menghindari buah tomat dan saus tomat.
  8. Es Batu - Jika Anda dapat menahan meminum air dingin beserta es batu, maka sebaiknya hindari menggigit atau mengunyah es batu yang dapat merugikan gigi.

Jika Anda memiliki gigi sensitif dan gejala bertahan selama lebih dari beberapa minggu atau menjadi tak tertahankan, pastikan untuk konsultasi dengan dokter gigi Anda.
Gigi sensitif mungkin merupakan pertanda masalah kesehatan yang lebih serius, seperti rongga atau abses yang perlu diobati, menurut Oral Health Foundation.

Kunjungi @dentassure untuk janji konsultasi permasalahan gigi dan gusi Anda maupun artikel menarik seputar kesehatan mulut Anda.