Implan Gigi

Anda pernah mendengar Implan Gigi, atau anda kehilangan satu atau beberapa gigi saat ini? Jika Ya, maka informasi ini untuk Anda.

Apakah Implan Gigi ?
Implan gigi adalah salah satu alternatif untuk mengganti gigi yang hilang dengan menggunakan metode memasukkan logam Titanium kedalam tulang sebagai pengganti akar gigi yang menyangga mahkota gigi tiruan.

Bagaimana cara bekerja Implan Gigi ?
Sesaat implan gigi sudah didalam tulang dengan keadaan menyatu dengan tulang ( osseointegrasi ) yang membutuhkan waktu 3-4 bulan, implan gigi dihubungkan dengan mahkota gigi tiruan. Dan implan gigi sudah siap menerima beban kunyah pada umumnya.

Apakah ada yang perlu dilakukan, untuk mempertahankan implan tetap sehat dan baik kondisinya ?
Ya, tentu ada yang perlu dilakukan untuk menjaga kondisi implan tetap prima. Yaitu dengan menjaganya tetap bersih dan lakukan kontrol rutin ke dokter, sama persis seperti pada gigi asli pada umumnya.

Apakah Implan Gigi dapat dilakukan pada semua orang ?
Dengan teknologi yang sudah ada saat ini, Implan Gigi dapat dilakukan pada semua orang yang memiliki kondisi kesehatan umum dan mulut yang baik. Namun secara khusus, kondisi gusi dan tulang yang baik pun perlu dipertimbangkan apakah dapat dilakukan, untuk mendapatkan hasil yang baik.

Persiapan apa yang perlu dilakukan untuk melakukan proses Implan Gigi ?
Untuk melakukan proses pemasangan Implan Gigi, pasien perlu melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menentukan permasalahan dan keluhan yang ada. Kemudian foto X-Ray ( 2 dimensi maupun 3 dimensi ). Dari data pasien dan X-Ray dapat ditentukan rencana perawatan yang terbaik agar diperoleh hasil yang terbaik.

Apakah aman melakukan Implan Gigi ?
Ya, tentunya semua tindakan dalam kesehatan pada umumnya selalu ada resiko. Namun yang perlu dilakukan adalah informasi yang lengkap tentang masalah yang ada, rencana perawatan yang baik dan penjelasan kepada pasien perlu dilakukan. Sehingga semua resiko dapat diminimalkan hingga hasil terbaik yang diperoleh.

Informasi apa saja yang perlu diketahui selanjutnya, kalau saya ingin lakukan Implan Gigi ?
Sangat Mudah, Datang saja ke Dentassure untuk konsultasikan masalah anda, Kami akan senang membantu anda.